SAAT INI HARAPAN KAMI SEDERHANA, HANYA AGAR DESA KAMI TETAP TERANG

Regif Dec 23, 2016 Inspirasi, Kisah Desa
Berbagi Kisah, Berbagi Inspirasi:

Inilah kami para pemuda Desa Tanjung Hutan, akhir-akhir ini kami sering membuat janji, berkumpul dan melakukan apa apa yang bisa kami lakukan untuk desa kami.

pemuda-2

Gambar 1. Pemuda Desa Tanjung Hutan

Sebelumnya kami tidak pernah melakukan ini semua. Bahkan berpapasan di jalan saja kami masih sungkan untuk bertegur sapa. Haha

Entahlah, sebenarnya kami juga tidak tahu pasti, mengapa kami mau berkumpul dan melakukan ini semua?

Kami hanya tahu, kolam air panas kami sangat kotor sehingga sangat tidak nyaman untuk berenang, jalan-jalan di desa kami banyak yang rusak, dan dari dulu sampai sekarang desa kami masih begini-begini saja. Tidak, kami tidak sedang menyalahkan siapapun, karena kami tahu sudah banyak yang bersusah payah untuk memajukan desa kami ini.

Dan baru kami tahu, ternyata desa kami memiliki banyak tempat-tempat menarik yang bisa dibangun, dimana yang kami tahu jika suatu tempat memiliki daya tarik, maka tempat itu akan menjadi perhatian untuk dibangun, dikembangkan terutama oleh pemerintah.

Desa kami memiliki kolam air panas, perigi datok, batu belubang, bukit papan, PLTS, buah tahunan, yang jika kekayaan alam ini dikembangkan, maka akan bisa memajukan desa kami.

kolam-air-panas

Gambar 2. Bersih-bersih kolam air panas

Dan jika pemerintah tahu tentang kekayaan ini maka desa kami akan berpeluang untuk mendapatkan perhatian untuk terus dibangun dan dikembangkan.

Dan tentu semuanya harus dimulai.

Agar Tanjung Hutan memiliki alasan untuk terus dibangun.
Agar Tanjung Hutan tetap terang.

Karena kami tahu, PLTS yang saat ini menerangi kampung kami, pada saatnya kelak akan rusak dan tidak berfungsi lagi. Dan pada saat itu tiba maka kampung kami akan menjadi gelap lagi.

Dan sedangkan kami juga tahu, di kabupaten kami masih ada sekitar 42 desa yang berharap untuk dikembangkan dan masih ada 19 desa yang belum ada listriknya.

Tidak ada cara lain, selain kami harus menyakinkan dan memberikan bukti kepada pemerintah, bahwa desa kami layak untuk dibangun, dikembangkan.

Bahwa desa kami harus terus terang, karena desa kami harus menyambut banyak tamu-tamu wisatawan, harus memberikan fasilitas yang terbaik untuk wisatawan.

Karena desa kami akan menjadi desa wisata di kabupaten Karimun, yang akan membanggakan kabupaten karimun, yang akan membesarkan nama kabupaten Karimun.

Dan tentu, kami pemuda tidak bisa sendirian.

Penulis : Dila Noviana, Pemuda Desa Tanjung Hutan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau

Group fb: Tanjung Hutan Tercinta

Instagram: @exploretanjunghutan

Berbagi Kisah, Berbagi Inspirasi:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Narashakti